Fotografi 1# – Mari abadikan setiap moment kita!

by azilmi

Fotografi, saya kira ini bukan hal yang asing lagi bagi seluruh penggemar dunia seni keindahan, bukan hanya itu saya kira Dunia Fotografi saat ini sudah merupakan salah satu elemen kehidupan. Foto dan Fotografi memiliki keunikan tersendiri saya kira, setiap orang memiliki pemahaman dan definisi yang berbeda mengenai Fotografi dan Foto, ya seni memang tidak bisa di definisikan secara pasti, setiap orang memiliki penilaian yang berbeda-beda akan Seni, khusus nya di Foto dan dunia Fotografi. Dunia Fotografi tersendiri saya kira merupakan salah satu sub-bidang dari belasan bidang Kreatifitas berdasarkan data yang beredar di jagat dunia internet ini. Sebenernya sudah sekitar 4 tahun kebelakangan ini saya tertarik akan dunia fotografi, tapi belum pernah mendalami secara langsung maupun tidak langsung, saya hanya menggunakan Fotografi dan Foto hanya untuk mengabadikan setiap moment-moment yang saya lalui, yah memang bisa terbilang narsis kalau kata para penghuni abad ini, tapi ya mau bagaimana lagi memang setiap moment yang kita lalui adalah hal yang sangat berharga dan tidak mungkin sama sekali terulang sangat spesifik untuk kedua kalinya 🙂 apakah anda merasakan hal yang sama?

Ya seperti yang telah saya ungkapkan sebelum nya, Seni, Foto dan Fotografi memang sebuah karakter yang unik, dan setiap orang memiliki hal yang berbeda dalam mendefinisikannya, seperti yang saya pergunakan dalam kehidupan sehari-hari selama ini, saya menggunakan Foto dan Fotografi hanya untuk mengabadikan moment-moment yang hanya terulang sekali seumur hidup, karena saya yakin hal yang sama tidak akan pernah terulang secara spesifik kedua kalinya, misalnya hari ini hari Senin 22 Agustus 2011, tahun depan memang masih ada 22 Agustus, tapi tahun 2012 dan jatuh nya tidak hari senin, hari ini saya seorang Mahasiswa yang doyan tidur dan mengerjakan hal-hal malas yang tidak pernah orang lain malaskan, dan belum tentu 22 Agustus tahun depan saya masih bisa melakukan hal yang sama dengan rutinitas yang sama, karena masa depan hanya Tuhan lah yang mengetahui nya. Banyak hal Indah yang kita lakukan setiap hari nya, begitu pula dengan moment-moment Bahagia, Sedih, Sakit Hati dan hingga moment-moment luar biasa yang mungkin hanya kita yang beruntung mendapatkannya, setiap manusia memiliki ingatan yang baik, proses manajemen diri serta daya ingat yang baik, tapi pasti kecil nya kita akan lupa beberapa hal yang sadar tanpa sadar kita lupakan begitu saja.

Lantas apakah kita akan melupakannya begitu saja?,tergantung apakah anda setuju atau tidak, yang jelas moment berhaga yang saya lalui setiap hari nya harus saya abadikan, kalau kata orang sunda mah “Caritaeun jang anak-cucu” 😀 mudah-mudahan setiap hal berharga baik positif dan negatif yang saya dapatkan dapat terus saya abadikan, apalagi proses pengabadian setiap moment yang kita dapatkan dan lalui sebenarnya bukan hal yang sulit kita lakukan, kamera sudah terjual banyak di pasaran dengan kualitas yang sudah sangat memenuhi kebutuhan standar hingga kebutuhan bagi para profesional, hingga benda yang selalu kita jinjing kemana-mana yaitu handphone saja sudah hampir seluruh nya memiliki kamera.

mudah-mudahan anda setuju dengan apa yang saya maksudkan disini, dan mudah-mudahan anda pun bersedia untuk mengabadikan setiap moment yang anda lalui 🙂

